Senin, 12 Maret 2012

Menikmati Warna Wisata Dieng



view dari atas bukit
Jika anda sedang berada di kota Wonosobo, tidak ada salahnya anda berpetualang ke kawasan dataran tinggi DIENG.  Disana anda akan mendapatkan nuansa alam dengan pemandangan yang indah dipadu dengan beberapa peninggalan candi-candi yang bersejarah.  Lokasinya sangat mudah dijangkau, terlebih hanya membutuhkan waktu 3 - 3.5 jam dari Yogyakarta bagian Utara.  1-2 Jam dari kota Magelang. 
Akomodasi yang bisa membawa anda kesana tidak begitu banyak, karena model transportasi umum yang bisa anda pake hanya menggunakan bus angkutan (kecil).  Lebih enak ada bawa motor atau  mobil sembari menikmati pemandangan dan alunan tanjakan di bukit arah jalan wonosobo.  
seven ikan
Sebuah kawasan  dataran tinggi yang masuk wilayah kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara dengan background Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.
Dieng adalah kawasan vulkanik yang masih aktif dengan aroma beberapa kepundan kawah. Ketinggian rata-rata adalah sekitar 2.000m di atas permukaan laut. Bila anda datang dimusim Hujan atau musim dingin anda bisa merasakan sensasi suhu disekitar 10 - 0 derajat.
Kami berangkat ke Dieng menggunakan sepeda motor dari Kota Purworejo.  Tempat pertama yang kami singgahi adalah Alun-Alun kota Wonosobo yang sangat Asri suasananya.  Perjalanan dilanjutkan ke  Rumah Salah satu rekan kita yang merupakan asli penduduk Wonosobo.  Rumahnya sangat startegis berada dijalur Dieng langsung. Pemandangan pertama yang anda lihat ketika masuk ke kawasan Dieng adalah Gapura Selamat Datang ang merupakan pintu masuk area wisata.  Disamping kiri kanan anda akan melihat beberapa menara pandang yang sengaja dibangun sebagai tempat istirahat pelancong.
ketik ndaru spasi 9289
Dikawasan Dieng anda bisa singgah di kawah-kawah yang indah, antara lain kawah Candradimuka, Sibanteng, Siglagah, Sikendang, Sikidang, Sileri, dll.  Selain kawah juga terdapat telaga-telaga dengan pemandangan yg indah, antara lain Telaga Warna, Pengilon, Nila, Cebong, dll.  Selain itu juga ada guanya di kawasan telaga warna, seperti Gua Jaran, Gua Semar, dan Gua Sumur.Kemudian kawasan wisata disini juga dilengkapi dengan Museum juga lho !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar