Sabtu, 25 Februari 2012

Nggremesin di Pecel Mbok Kami

posting oleh #turis2

Pecel Pincuk Mbok Kami
Pecel Mbok Kami, sebuah nama sebuah icipan kuliner khas JAWA.  Kalau anda melewati kota Ambarawa gak ada salahnya mampir seperti yang dirasakan oleh @turis2 sekedar memanjangkan gairah perut (*tambun,coy!). Silahkan dicatat dan diingat, lokasinya berada di Jl.Goa Maria, Kerep, Ambarawa (arah jalan itu tepat berada diseberang terminal Ambarawa,pas pangkalan angkot). Atau untuk mempermudah pencariannya, lokasi Pecel Mbok Kami berdekatan dengan komplek Gereja Katholik di kota Ambarawa. Kalau masih binggung, tanya aja deh.heheheeee

pinggir jalan lokasinya
Menu utama adalah barang tentu pecel. Namun penyajian dan kombinasi menunya yang bikin "nelen ludah". Bagaimana tidak! Dari penyajiannya saja pecel Mbok Kami memiliki ciri khas yang unik, yaitu masih menggunakan "pincuk" (*daun yang dilipat sedemikian rupa yang difungsikan layaknya pengganti piring atau alas makanan pada masyarakat tradisional).  Kemudian pada menu pecel itu sendiri, Mbok Kami memberi kombinasi yang cukup menarik, yaitu: nasi pecel, bakmi, bakwan (disobek-sobek), kerupuk kremes. Boleh dibilang itu menu standar kombinasi dari Mbok Kami. Selain itu, Mbok Kami juga menawarkan kombinasi lain berdasarkan ruquest pembeli. Mbok Kami juga menyediakan berbagai menu lauk kombinasi, diantaranya: sate usus, sate kerang, sate telur puyuh, telur dadar, saren, mendoan, baceman tempe dan tahu, serta aneka gorengan lainnya. Harga yang dibandrol setiap pincuk pecel yahud ala Mbok Kami ini sekitar IDR 7.5K. Andai girlband Cherrybells datang dan nyobain kuliner sehat yang satu ini, pasti mereka bakal bilang "Istimewaaa..."

kayak semut ramenya
Pokoknya ga' bakal galau deh saya lepas bandrol sekitar IDR 7.5 K (untuk menu standar), dan ini merupakan harga yang cukup terjangkau. Terlebih porsi yang diberikan cukup membuat perut berisi. Tidak kalah uniknya, sajian minuman yang ditawarkanpun senada dengan unsur tradisional tempat itu yaitu: Es Dawet. (*standar: es teh dan es jeruk tetep tersedia kok!)

Pengalaman kuliner di Kota Ambarawa ini, saya dapatkan pertama kali dari seorang supir (Pak Yoyok) yang mengantarkan saya dalam perjalanan ke Semarang. Dari situlah untuk yang kedua kalinya, tepatnya pada 16/2/2012 lalu saya mampir bersama Ayah saya (perjalan dari Semarang ke Kutoarjo), dan tanggapan Ayah sayapun "mantap!". Ada yang hampir kelupaan, hati-hati apabila anda mencoba mampir lewat pukul 14.00 WIB. Dijamin kecewa dan tidak kebagian! terlebih pada hari minggu, hehehheee....

Maka kiranya tidak salah apabila saya mencoba merekomendasikan "Pecel Mbok Kami" ke http://macak-turis.blogspot.com untuk dijadikan alternatif menu wisata kuliner. Salam Macak Turis!

Liat Nggremesinnya seperti apa? Monggo bisa langsung dicoba, kuliner ala JAWA yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar